MAHASISWA KUNJUNGI PT. COCA COLA AMATIL INDONESIA

Posted on Posted in Hikmah, Kampus

Coca-Cola-1

STMIK PRINGSEWU – Kamis (25/2) mahasiswa Program Studi Sistem Informasi & Manajemen Informatika mengadakan acara kunjungan industri ke PT. Coca Cola AMATIL INDONESIA. Kegiatan ini diikuti oleh 150 mahasiswa dan didampingi oleh 5 dosen.

Rombongan mahasiswa STMIK Pringsewu diterima dengan baik oleh Pihak PT.Coca Cola Amatil Indonesia, dan acara dimulai dengan kata sambutan ucapan selamat datang dari pihak PT. Coca Cola Amatil Indonesia yang dilanjutkan kata sambutan dari pihak STMIK Pringsewu (Miswan Gumanti, MBA) sebagai ungkapan terima kasih atas kesediaan pihak PT. Coca Cola Amatil Indonesia menerima kunjungan dari Program Studi Sistem Informasi & Manajemen Informatika STMIK Pringsewu.
Coca-Cola-2

Kemajuan yang terjadi dalam bidang industri memberikan pengaruh yang cukup besar dalam kehidupan manusia. Siklus telah menjelaskan bahwa keberadaan perusahaan dapat membantu manusia dalam mengupayakan pemenuhan kebutuhan. Selain itu, keberadaan perusahaan juga membantu pemerintah dalam mengurangi jumlah pengangguran.

Oleh karena itu, perlu adanya hubungan komunikasi dan interaksi yang baik antara pihak perusahaan, pemerintah dan masyarakat, keselarasan dan keseimbangan komunikasi sangatlah penting untuk menunjang perekonomian setiap daerah. Untuk menunjang prestasi akademik mahasiswa juga harus dimulai dari peningkatan sumber daya oleh karena itu sangat diperlukan adanya observasi langsung ke lapangan dengan melakukan kunjungan Industri ke perusahaan-perusahaan guna mengetahui tentang dunia industri dan khususnya yang berkaitan dengan program Studi yang di berikan oleh kampus. Program ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang berfungsi untuk menambah pengetahuan mahasiswa/i STMIK Pringsewu.
Coca-Cola-5

Miswan Gumanti, MBA selaku dosen pendamping mengatakan, dalam kegiatan ini, upaya yang ingin dicapai adalah meningkatkan peran para mahasiswa dalam mengelola organisasi yang berada di lingkungannya terutama di bidang bisnis dan juga sebagai tempat mahasiswa/i STMIK Pringsewu untuk lebih mengenal industri yang sedang berkembang guna memperoleh pengetahuan dan skill dalam dunia industri yang mana saat ini sudah menuju pada E-Bisnis Industri. Dengan melakukan Kunjungan Industri mahasiswa mendapatkan pengetahuan yang lebih mengenai perkembangan industri dan mahasiswa sehingga akan lebih mampu bersaing yang lebih baik dalam peningkatan industri dimasa yang akan datang yang berhubungan dengan skill kerja. (*na)

Facebook Comments
(Visited 110 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *