KPU PRINGSEWU KUNJUNGI PEMILIHAN PRESIDEN MAHASISWA

Posted on Posted in Kampus

DSC_2347

PRINGSEWU – Ketua KPU Pringsewu kunjungi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa STMIK Pringsewu. Rabu, (10/2) di Kampus setempat.

Ketua KPU Pringsewu, H. Warsito, S.T., Didampingi pokja sosialisasi. A.Andoyo, Mengatakan, Pelaksanaan Proses pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa ini merupakan pembelajaran proses Demokrasi, ini merupakan modal awal mahasiswa untuk menghadapi pemilu yang sesungguhnya.

Warsito mengatakan, para mahasiswa kemungkinan ada yg belum memilih dan merupakan pemilih pemula, kegiatan ini bisa menjadi contoh pembelajaran proses pemilihan umum.

Kata Warsito, Bagi panitia penyelenggara nantinya bisa berkiprah dalam pemilu yang sebenarnya.

Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswa STMIK Pringsewu, Nur Aminudin, M.T.I mengatakan, Pemilihan Presma dan Wapresma ini merupakan proses pembelajaran politik bagi mahasiswa, makna arti dari demokrasi sebenarnya, diharapkan mahasiswa bisa andil secara langsung pada pemilu sesungguhnya diberbagai tingkatan. Ujarnya.

Ketua KPU dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa STMIK Pringsewu, Hasdidi mengatakan, proses pemilihan ini melalui beberapa tahapan, yaitu dari penjaringan calon dan penetapan calon yaitu Calon 1. Eko budi susanto, wakilnya Slamet Hidayat. Calon no 2 Cahya Ari wakilnya Aldi Rhido.

Sesudah penetapan calon dilanjutkan masa kampanye dan debat kandidat. Dilanjutkan tahapan pemilihan selama 5 hari untuk mengakomodir 1000 mata pilih. Ujarnya.

Hasdidi mengutarakan, pengalamannya sebagai penyelenggara pemilihan, ternyata banyak para mahasiswa yang belum mengetahui, cara memilih. Walaupun sebelumnya ada sosialisasi perkelas cara pencoblosan. Ujarnya.

Facebook Comments
(Visited 73 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *